Jumat, 22 Maret 2013

2 Amalan sebelum tidur

2 AMALAN SEBELUM TIDUR
1.        Apabila kamu datang ke tempat tidurmu (hendak tidur), berwudhulah seperti wudhumu untuk shalat.

Banyak hal hal kecil yang kita lupakan untuk hal ini. Masih ingatkah kita akan pesan orang tua kita saat masih anak anak sebelum tidur untuk mencuci tangan dan kaki kita. Untuk Kesehatan karena begitu banyak bakteri kotoran yang terdapat pada tangan dan kaki yang berbahaya jika mengendap lama saat kita tertidur. Demi Kebaikan hal itu Orang tua kita mengajarkan kita untuk melakukan hal itu,  Tapi 14 Abad yang lalu Rasulullah SAW telah mengajarkan kita hal yang lebih baik dari itu semua yakni Berwudhu.

Ingatlah Pesan Orang Tuamu untuk segera membersihkan gigimu dengan Sikat Gigi sebelum tidur karena saat kita tidur berjam jam akan banyak bakteri bakteri jahat yang mengendap dalam gigi jika dan berkembang biak jika tidak dibersihkan, Sadarlah Rasulullah telah mengajarkan hal yang lebih baik dari itu semua yakni Berwudhu.


Lihatlah bagaimana para wanita membersihkan wajahnya dengan berbagai masker muka yang diharapkan mampu membersihkan segala kotoran kotoran pada wajahnya. Percayalah 14 Abad yang lalu Rasulullah SAW telah mengajarkan kita hal yang lebih baik dari itu semua yakni berwudhu.

Berwudhulah disaat sebelum kita tidur karena banyak hal hal sangat penuh dengan kebaikan di dalamnya.  Sunnah adalah wahyu yang turun dari Allah dan tak ada keraguan di dalamnya, tidak seperti penelitian penelitian yang masih sering berubah dengan adanya penelitian baru yang lebih bisa diterima. Ilmu Pengetahuan membenarkan hal hal yang telah Rasulullah SAW sampaikan 14 Abad yang lalu dengan berbagai prilaku prilaku hal baikyang disarankan sebelum tidur.

Kita adalah umat Muslim yang memiliki Rasulullah yang Mencintai kita, Beliau Menyampaikan Wahyu ilahi yang merupakan tuntunan yang terbaik, maka lakukanlah apa yang menjadi Sunnahnya. Berwudhu jauh lebih baik dari pada Cuci Tangan dan Kaki, Berwudhu juga dapat menghilangkan berbagai bakteri dengan berkumur berkumur, Berwudhu jauh lebih baik dari pada ratusan merk masker muka yang diyakni mampu membersihkan kotoran kotoran yang hinggap dalam wajah kita.

Masih adakah yang membuatmu ragu dengan Berwudhu sebelum tidur ^ ^. Nah Mari Budayakan Berwudhu Sebelum Tidur, karena dengannya Kita telah menjalankan Sunnah Rasulullah SAW dan juga Semua Hal Di dalam Wudhu Terbukti Memberikan Kebaikan Kebaikan yang banyak untuk diri kita.

2.Sebelum tidur, Rasulullah SAW berpesan kepada Aisyah RA :
"Ya Aisyah jangan engkau tidur sebelum melakukan empat perkara, yaitu :

1. Sebelum khatam Al Qur'an
2. Sebelum membuat para Nabi memberimu syafaat di hari akhir
3. Sebelum para muslim meridhoi kamu
4. Sebelum kau laksanakan haji dan umrah"

Bertanya Aisyah :
"Ya Rasulullah.. Bagaimana aku dapat melaksanakan empat perkara seketika?"

Rasul tersenyum dan bersabda :
"Jika engkau tidur bacalah : Al Ikhlas tiga kali seakan-akan kau mengkhatamkan Al Qur'an." Bismillaahir rohmaanir rohiim, Qulhuallahu ahad' Allahushshomad' lam yalid' walam yuulad' walam yakul lahuu kufuwan ahad' (3x)

"Membaca selawat untuk ku dan para nabi sebelum aku, maka kami semua akan memberi syafa'at di hari kiamat“. Bismillaahir rohmaanir rohiim, Allahumma shollii 'alaa Muhammad wa'alaa alii Muhammad (3x)”

"Beristighfarlah untuk para muslimin maka mereka akan meredhai kamu“. Astaghfirullahal adziim aladzii laa ilaaha illaa huwal hayyul qoyyuum wa atuubu ilaih (3x)"

"Perbanyaklah bertasbih, bertahmid, bertahlil, bertakbir maka seakan - akan kamu telah melaksanakan ibadah haji dan umrah" Bismillaahir rohmaanir rohiim, Subhanallahi Walhamdulillaahi walaailaaha Illallahu Allahu akbar (3x) (HR. Bukhari dan Muslim)

Rasulullah SAW bersabda ilmu yang bermanfaat ialah salah satu amal yang kekal bagi orang yang mengajarnya, meski hanya 1 ayat,dan meskipun kita sudah meninggal dunia..
Wallahu a'lam bishawab...